Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dari Atas Perahu, Pj Bupati Muba Apriyadi Beri Bantuan Kepada Korban Banjir Ulak Embacang

Dari Atas Perahu, Pj Bupati Muba Apriyadi Beri Bantuan Kepada Korban Banjir Ulak Embacang

Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud turut hadir di tengah masyarakat yang menjadi korban dampak banjir di Desa Ulak Embacang, Kecamatan Sanga Desa, pada Rabu (17/1/2024). Meskipun penyaluran bantuan dapat diserahkan sepenuhnya kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat, Pj Bupati Apriyadi memilih untuk tidak berdiam diri dan aktif terlibat langsung.

Pj Bupati Apriyadi ingin mendemonstrasikan dukungan dan semangatnya kepada warga yang menghadapi cobaan ini. Selain memberikan dukungan moral, ia juga berupaya memberikan bantuan yang sesuai dengan kebutuhan para korban banjir.

Pj Bupati Apriyadi menggunakan perahu sampan untuk menyambangi rumah-rumah warga yang terdampak banjir akibat tingginya curah hujan beberapa waktu belakangan. Sungai Musi dan anak sungai lainnya meluap, menyebabkan banjir di sejumlah daerah.

Kehadiran Pj Bupati Apriyadi didampingi oleh Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muba, Hj Asna Aini Apriyadi, serta beberapa kepala perangkat daerah dan Forkompinda Muba.

Selama peninjauan, Pj Bupati Apriyadi menyampaikan keprihatinannya terhadap musibah banjir yang dialami oleh masyarakat Muba. Ia mengingatkan warga untuk berhati-hati dan sabar menghadapi ujian ini. Selain itu, Pj Bupati Apriyadi menyatakan bahwa pemerintah daerah telah mendirikan tempat pengungsian, posko kesehatan, dan dapur umum untuk membantu korban banjir.

Pj Bupati Apriyadi juga membawa bantuan berupa 250 karung beras berkapasitas lima kilogram, dengan rencana untuk menambah pasokan bantuan lainnya seperti air bersih dan kebutuhan masyarakat lainnya.

Camat Sanga Desa Hendrik menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati Apriyadi atas bantuan yang diberikan kepada masyarakat, khususnya warga Desa Ulak Embacang yang sangat membutuhkan perhatian. Dia juga menjelaskan bahwa kondisi ketinggian air di Desa Ulak Embacang telah mencapai rata-rata 5 meter.

Selain itu, dalam peninjauan tersebut, beberapa pejabat daerah turut hadir, seperti Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala BPBD Muba, Plt Kepala Dinas PMD Muba, Kapolsek Sanga Desa, Danramil 401-02/Babat Toman, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, dan Kepala Desa Ulak Embacang.