Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Respon Nidji Soal Ajakan Reuni Giring Ganesha, Randy Danishta: Sorry Ye

Ini Respon Nidji Soal Ajakan Reuni Giring Ganesha

Grup band kenamaan Indonesia, Nidji, dengan tegas membantah adanya rencana untuk reuni bersama vokalis lamanya, Giring Ganesha. Pernyataan tersebut disampaikan melalui akun resmi Twitter @nidji pada hari Selasa.

"Ga ada rencana reuni ya gaes," demikian bunyi kicauan dari akun resmi Nidji, sebagaimana dikutip oleh Kompas.com.

Kelompok musik tersebut menegaskan bahwa fokus utama mereka saat ini adalah persiapan merilis album baru, sehingga rencana untuk reuni dengan Giring tidak akan dijalankan.

Sebelumnya, Giring Ganesha telah mengungkapkan kesediaannya untuk reuni setelah gagal dalam pencalonan sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029. Namun, dia menyerahkan keputusan tersebut sepenuhnya kepada pihak Nidji, yang saat ini telah memiliki Ubay sebagai vokalis barunya.

"Reunian kalau mereka mau reunian ya, ayo. Tapi enggak tahu merekanya mau atau enggak, saya mau-mau saja," ungkap Giring beberapa waktu lalu.

Dia juga menyoroti potensi kehadiran dua vokalis dalam Nidji, namun menegaskan bahwa keputusan kembali sepenuhnya bergantung pada keinginan dari pihak grup. Namun, Randy Danishta, personel Nidji lainnya, menolak secara tegas rencana reuni tersebut.

Melalui akun media sosialnya, dia dengan jelas menyatakan, "Reuni? Sorry ye."

Kebersamaan antara Giring Ganesha dan Nidji telah terjalin sejak tahun 2002. Namun, pada tahun 2017, Giring memutuskan untuk meninggalkan grup tersebut dan beralih ke dunia politik. Posisinya kemudian digantikan oleh Ubay pada tahun 2019.

Dengan pernyataan tegas ini, Nidji menegaskan bahwa fokus mereka saat ini adalah pada pengembangan karya musik baru, serta menegaskan bahwa rencana untuk reuni dengan Giring Ganesha tidak akan dilakukan dalam waktu dekat.